Apple Akan Luncurkan iPhone SE Generasi Kedua

Thursday, 10 October 2019 Apple Akan Luncurkan iPhone SE Generasi Kedua

Liputan6.com, Jakarta - Apple dikabarkan tengah mempersiapkan kehadiran iPhone SE generasi kedua.

Menurut laporan Nikkei, langkah ini diambil perusahaan untuk tetap mampu bertarung dengan produk kelas menengah besutan perusahaan lain, seperti Huawei, Samsung, dan Xiaomi.

Dikutip dari The Verge, Minggu (8/9/2019), iPhone SE generasi dua ini masih memiliki ukuran layar yang sama dengan pendahulunya, yakni 4,7 inci. Namun, spesifikasinya sudah disamakan dengan komponen iPhone terbaru.

Rencananya, iPhone anyar ini akan diperkenalkan pada awal tahun depan. Kendati demikian, tidak banyak informasi yang mengungkap mengenai keberadaan smartphone ini.

Laporan lain menyebut bahwa iPhone SE ini akan mengusung spesifikasi yang sama dengan iPhone 8 dan masih memakai layar LCD. Kabarnya, perangkat ini memiliki satu kamera belakang dan memori internal 128GB.

Perlu diketahui, kabar iPhone SE 2 ini sebenarnya sudah diketahui sejak 2018. Ketika itu, Apple disebut sedang berupaya merilis iPhone dengan harga terjangkau untuk mampu bersaing di India.

Adapun iPhone SE generasi pertama diperkenalkan pada Maret 2016. Lalu, seri tersebut resmi dihentikan kelanjutannya pada akhir 2018 setelah berhasil terjual sekitar 40 juta unit.

Ada tiga model iPhone yang siap diperkenalkan perusahaan tersebut. Salah satu dari tiga seri iPhone 11 itu bakal mengusung nama 'Pro', seperti iPhone 11 Pro, sebagaimana dikutip dari akun Twitter CoinX, Senin (12/8/2019).

Informasi, CoinX sebelumnya juga pernah membocorkan beberapa detail informasi tentang produk baru Apple dalam setahun terakhir.

Ia sempat membocorkan informasi, seperti nama iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR, headphone jack tidak ada di iPad Pro 2018, dan banyak lagi.

Ini berarti deretan seri iPhone 2019 yang bakal diungkap Apple, termasuk iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan mungkin iPhone 11R.

Terlepas dari penamaan iPhone seperti apa, fans berat Apple harus menunggu dengan sabar hingga perusahaan menggelar acara peluncuran iPhone beberapa bulan ke depan.

Sumber : Liputan6.com[Agustinus Mario Damar]

Komentar