PSSI Pastikan Shin Tae-yong Segera Teken Kontrak untuk Latih Timnas Indonesia

Monday, 06 January 2020 PSSI Pastikan Shin Tae-yong Segera Teken Kontrak untuk Latih Timnas Indonesia

Pos pelatih Timnas Indonesia yang lowong akan segera terisi. PSSI memastikan jika Shin Tae-yong akan duduk di kursi pelatih Tim Garuda dan menandatangani kontrak pada pekan ini.

Tae Yong mengalahkan kandidat lainnya, Luis Milla Aspas, untuk menangani Timnas Indonesia. Pria asal Korea Selatan itu juga lebih memilih menerima tawaran dari PSSI, ketimbang melatih klub Liga Super China, Shenzhen FC.

Shin Tae-yong Ungkap 2 Misi Khusus untuk Timnas Indonesia Sebelumnya, media Korea Selatan juga telah membocorkan kepergian Tae Yong ke Indonesia. Pelatih berusia 49 tahun ini dijadwalkan akan tiba pada Kamis (26/12/2019).

Wakil Ketua PSSI, Cucu Somantri, memastikan kebenaran kabar tersebut. Menurut keterangannya, selain tanda tangan kontrak, Tae Yong juga akan diperkenalkan ke khalayak.

"Betul, pekan ini dia akan ke Indonesia untuk menandatangani kontrak sebagai pelatih Timnas Indonesia. Sekitar tanggal 26-28 Desember mendatang," jelas Cucu kepada Bola.com.

Media di Korea Selatan melaporkan bahwa Shin Tae-yong telah menyetujui tawaran PSSI untuk menangani Timnas Indonesia. Seperti dilansir situs dongA, Tae Yong akan melatih tiga level Timnas Indonesia sekaligus.

Selain skuat senior, mantan juru taktik Timnas Korea Selatan itu juga diproyeksikan sebagai pelatih kelompok usia U-22 dan U-20.

"Saya akan berangkat ke Indonesia pada 26 Desember 2019 dan menandatangani kontrak. Tidak mungkin ada perubahan," ujar Tae Yong dinukil dari dongA.

Jika kabar itu benar, maka Tae Yong akan menangani Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021 ketika Indonesia dipercaya menjadi penyelenggara tunggal.

"Saya diminta oleh PSSI untuk mengembangkan sepak bola Indonesia secara kesuluruhan. Saya ingin melatih pemain muda dengan baik sebab Indonesia akan menggelar Piala Dunia U-20 2021," tuturnya.

Sumber : https://www.bola.com/indonesia/read/4141659/pssi-pastikan-shin-tae-yong-segera-teken-kontrak-untuk-latih-timnas-indonesia


Komentar